Obat Kumur Tidak Baik Digunakan Setiap Hari

 

Join-snafu.org – Gigi kuning dan berkarang merupakan masalah yang serius bagi orang yang sering tampil didepan publik. Gigi yang berplak dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri ketika berbicara di depan orang banyak.

Dalam hal ini untuk mengatasinya banyak orang yang menggunakan obat kumur, tidak hanya gosok gigi dengan pasta gigi saja tetapi setelahnya menggunakan obat kumur yang dipercaya dapat membantu menghilangkan plak pada gigi dan menghilangkan kotoran pada gigi.

Namun, kalian perlu tahu kalau penggunaaan obat kumur setiap hari itu tidak diperbolehkan. Karena penggunaan obat kumur setiap hari dapat membahayakan kesehatan mulut. Seperti pernyataan dari Dr. drg. Rina Permatasari, Sp.KG ternyata kandungan dalam obat kumur akan menjadikan mulut kering.

“Ingredients (kandungan) dari obat kumur banyak yang kurang baik, diantaranya kalau mengandung alkohol yang sifatnya bisa membuat mulut kering,” kata Dr. Rina

Dia menyarankan untuk menggunakan obat kumur hanya seminggu dua kali saja. Supaya mencegah mulut menjadi kering dan dapat mencegah kerusakan pada gigi. Untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi sebaiknya rajin menggosok gigi sehari dua kali.

“Sebaiknya menjaga kebersihan gigi dengan menyikat gigi dan melakukan flossing,” kata Rina.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *