Tips Alami Mengatasi Kulit Kuku Sobek

 

Join-snafu.org – Kalian mungkin sering mengalami kondisi dimana kulit kering disamping kuku terkelupas atau sobek sehingga akan terasa perih dan sakit. Entah apa istilahnya dalam bahasa Indonesia tetapi kondisi ini dalam bahasa Inggris disebut hangnails.

Meskipun terlihat sepele namun sangat mengganggu, kondisi ini dapat terjadi karena kulit kering dan kasar. Bila demikian, janganlah dicabut karena akan membuatnya semakin sakit bahkan berdarah. Berikut cara mengatasinya :

1. Alpukat

Campurkan buah alpukat dengan minyak kelapa kemudian oleskan pada kulit yang sobek tersebut kemudian tutup dengan kapasdan diamkan semalaman. Keesokan harinya bersihkan dengan air bersih. Lakukan berulang-ulang hingga lukanya hilang.

2. Yogurt

Yogurt dapat membantu melembabkan kulit yang kering. Dengan menggunakan yogurt akan membuat kulit yang kering tidak lagi kaku sehingga dapat mengurangi rasa sakitnya. Oleskan yogurt pada kulit yang kering dan biarkan beberapa jam. Ini akan membantu kulit sama seprti semula.

3. Minyak Vitamin E

Dengan minyak vitamin E membuat lembut kulit yang kering. Oleskan minyak ini pada bagian kulit yang kasar dan biarkan minyak ini menyerap pada kulit sehingga kulit akan lebih lembut dan tidak kasar lagi.

4. Gunakan Pemotong Kuku

Jangan gunakan gunting untuk memotong kulit yang sobek dan kasar tersebut, karena bila menggunakan gunting bagian bawah kulit yang sobek masih tertinggal. Gunakanlah pemotong kuku supaya tidak terasa sakit.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *