Menghilangkan Komedo Dengan Masker Kulit Jeruk

 

Join-snafu.org – Meskipun tidak terasa sakit, komedo sangatlah mengganggu penampilan kita. Mungkin hal yang tidak begitu mengkhawatirkan, tetapi ini akan membuat kulit kasae dan kusam jika tidak segera ditangani. Komedo akan menghitam jika tidak segera di hilangkan.

Komedo muncul karena sel-sel kulit mati yang tidak segera dibersihkan dan juga kelenjar minyak yang terlalu berlebihan. Sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan akan menumpuk pada wajah dan kelenjar minyak yang berlebihan akan menutup pori-pori sehingga memunculkan komedo.

Penyebab komedo tidak hanya itu, tetapi banyak faktor eksternal yang mempengaruhi. Polusi udara dapat menyebabkan peningkatan produksi kelenjar minyak dan menyebabkan munculnya komedo. Biasanya komedo muncul pada sekitar hidung, bintik kecil yang berisi minyak ini sering muncul pada bagian yang sering memproduksi minyak.

Kalian dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi komedo, diantaranya adalah kulit jeruk. Kulit jeruk mampu membuka pori-pori dan mengeluarkan komedo yang bersarang didalamnya.

Mudah sekali untuk menggunakan kulit jeruk ini, caranya dengan memblender kulit jeruk ini dengan sedikit air supaya berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut pada daerah yang banyak komedo. Lakukan ini ketika hendak tidur dan biarkan hingga keesokan harinya.

Keesokan harinya bilas dengan air hangat, wajah kalian akan terasa lebih segar. Lakukan perawatan ini dengan rutin seminggu tiga kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *