Cara Menyajikan Kopi Yang Sehat

 

Join-snafu.org – Meminum secangkir kopi akan membuat suasana hati akan lebih baik dan membantu untuk menambah fokus kita dalam berkonsentrasi. Kopi memang memiliki banyak manfaat, tetapi untuk mendapatkan manfaat tersebut kita harus mengetahui bagaimana cara menjadikannya menjadi lebih sehat.

Berikut ini cara membuat kopi yang sehat :

1. Jangan menambah krim

Kopi dengan krimer merupakan kesatuan yang sangat nikmat bila disajikan bersama. Banyak orang yang menambahkan krimer untuk mengurangi rasa pahit dari kopi, tetapi dalam dua sendok makan krimer saja sudah mengandung 100 gr kalori. Jumlah ini memeang sangat sedikit bila hanya dikonsumsi dalam satu kali, tetapi berapa kali kalian dalam sehari mengkonsumsi kopi ? Nah, ini akan berpengaruh dengan bertambahnya kalori setiap harinya.

Untuk mengganti krimer ini, kalian dapat menggunakan susu rendah lemak untuk mencampurkan kopi supaya tidak terasa pahit.

2. Memilih biji kopi berkualitas

Membeli kopi kelas premium yang ditanam oleh perkebunan kopi akan lebih baik. Kopi Afrika memiliki rasa yang lebih ringan dari pada kopi Amerika Selatan yang rasanya cenderung lebih berat.

3. Mengurangi gula

Gula kerap kali menjadi teman setia kopi yang berperan sebagi pemanis kopi. Tetapi dalam menambahkan gula kalian jangan terlalu berlebihan karena dapat berpengaruh pada kadar gula dalam darah dan dapat memicu diabetes.

Ada baiknya untuk mengurangi jumlah gula yang dicampurkan pada kopi. Pengurangan maupun penambahan gula tidak berpengaruh pada polifenol yang terkandung didalam kopi. Polifenol ini yang berfungsi untuk melindungi tubuh agar tidak terkena radikal bebas dan penyumbatan sel.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *