Cara Sehat Mengolah Ayam

 

Join-snafu.org – Makanan yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia salah satunya adalah ayam. Banyak sekali kreasi masakan yang menggunakan ayam sebagai bahan dasarnya. Mulai dari disemur, digoreng, dikasih sambal, dibakar dan sebagainya. Sebenarnya bagaimana sih cara mengolah ayam yang sehat ?

Cara memasak ayam akan menjadikan dampak terhadap asupan lemak dan kalori bagi tubuh kita karena ayam mengandung banyak lemak. Menurut ahli nutrisi cara memasak ayam yang paling ideal adalah dengan merebus ayam.

“Cara tersehat memasak ayam yakni dengan merebus karena Anda tidak memasukkan bahan-bahan selain ayam dan air untuk merebus,” kata salah seorang ahli nutrisi Rebecca Lewis.

Empat ons ayam yang dimasak dengan cara direbus hanya mengandung 120 kalori dan 1,4 gram lemak. Bila kalian tidak terlalu menyukai masakan ayam yang hanya direbus kalian dapat menjadikan ayam sebagai sop yang ditambah dengan berbagai sayuran yang menyehatkan.

Memasak ayam dengan cara digoreng atau dengan disemur akan membuat kandungan lemak dan kalori semakin banyak. Minyak yang digunakan untuk menggoreng ayam akan menambah kandungan lemak.

Oleh karena itu, cara yang paling sehat untuk memasak ayam adalah dengan merebusnya.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *