Perawatan Yang Dilakukan Puteri Keraton

 

 

Join-snafu.org – Para putri keraton sudah sangat terkenal sekali akan kecantikannya. Kulit yang halus, mulus, cantik, bersih, cerah tentu saja semua wanitapun ingin mendapatkannya. Rahasia kecantikan para putri keraton ternyata menggunakan bahan-bahan alami hasil racikan sendiri. Meskipun kini sudah banyak inovasi perawatan kecantikan tetapi bahan-bahan tradisional ini masih saja berperan penting dalam menunjang kecantikan para wanita. Berikut ini tips cantik ala putri keraton :

1. Scrub dengan kelapa parut

Perawatan ini dimulai dengan scrubbing kelapa parut. Kupas kelapa dan kemudian parut kelapa supaya lebih mudah di buat scrub. Kemudian gosokan pada tangan san kaki perlahan-lahan dengan gerakan melingkar. Gerakan melingkar ini dapat membantu melancarkan sirkulasi darah. Perhatikan bagian-bagian seperti siku dan lipatan-lipatan supaya scrub dapat mengenai seluruh tubuh.

Scrub ini sangat membantu untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk akibat regenerasi sel kulit. Parutan kelapa ini juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Selain itu, untuk bagian ketiak kalian dapat menggosok-gosokkan parutan kelapa supaya ketiak tidak berbau.

2. Berendam

Sisa-sisa scrub yang telah digunakan dibersihkan dengan air hangat, maka kulit akan terasa lebih halus karena nutrisi yang terkandung dalam parutan kelapa terserap oleh kulit. Kemudian ritual perawatan para putri keraton selanjutnya adalah berendam dengan air hangat yang diberi kelopak bunga mawar dan bunga sedap malam.

Dengan berendam menggunakan air hangat dan bunga dapat merilekskan kulit serta menenangkan pikiran dengan keharuman dari bunga-bunga tersebut.

3. Jamu

Untuk merawat kulit dari dalam para putri keraton menggunakan jamu dari berbagai rempah pilihan. Jamu ini dibuat dari rebusan santan, cengkeh, yang dicampur dengan gula batu. Minumlah jamu ini ketika masih hangat. Jamu ini memiliki khasiat yang dapat mencerahkan kulit wajah, mengobati jerawat, dan jamu ini dipercaya membuat kita lebih awet muda.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *