Salah Memilih Pelembab Menyebabkan Kulit Kering

 

Join-snafu.org – Perawatan wajah tidak akan lepas dari pelembab wajah karena item satu ini sangatlah penting. Tetapi biasanya pelembab sudah tidak cocok lagi dengan tipe kulit yang kalian miliki seiring dengan bertambahnya usia kalian.

Bila terjadi hal demikian kemungkinan kulit akan mengalami masalah. Oleh karena itu kalian perlu mencermati perubahan yang terjadi dan mengetahui tanda-tanda bila kalian salah menggunakan pelembab :

1. Memicu bau yang tidak sedap

Ketika kalian menggunakan pelembab dan tercium bau yang tidak enak dan menyengat dan menyebabkan kulit terasa panas dan terbakar. Sebaiknya untuk mencegah terjadi hal demikian sebelum menggunakan pelembab kalian terlebih dahulu mencobanya pada punggung tangan untuk memastikan.

2. Timbul jerawat

Ketika kalian salah memilih menggunakan pelembab akan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat yang lebih banyak dari biasanya. Kalian yang memiliki kulit berjerawat sebaiknya menggunakan pelembab yang memiliki kandungan non-komedonik dan non-oil.

3. Kulit menjadi kering

Pelembab memiliki fungsi dasar untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, tetapi bila kalian salah memilih pelembab maka kulit akan menjadi lebih kering dan menyebabkan kulit kusam. Kalian dapat dapat mengganti pelembab kalian dengan yang memiliki kandungan asam hyaluronic atau gliserin.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *