Kebiasaan Yang Tanpa Disadari Dapat Memicu Jerawat Muncul

 

Join-snafu.org – Semua wanita pasti menginginkan wajah yang mulus tanpa adanya noda maupun jerawat yang dapat mengganggu penampilan. Tetapi banyak sekali faktor yang dapat memicu munculnya jerawat yang sering kali dilakukan. Seperti ketika tidur tidak menggunakan sarung bantal. Kebiasaan ini tanpa disadari dapat memicu munculnya jerawat.

Kalian perlu mengetahui tidak hanya hormon, polusi, dan makanan aja yang dapat menimbulkan jerawat muncul. Tetapi tanpa kalian sadari banyak sekali faktor yang kalian tidak ketahui tetapi dapat menyebabkan jerawat muncul. Berikut ini kebiasaan yang dapat memicu munculnya jerawat :

1. Menggunakan telepon

Ponsel atau telpon genggam memiliki lebih banyak bakteri yang bersarang dari pada daun pintu toilet umum. Telepon genggam merupakan benda yang paling kotor dan menjadi sarang tumbuhnya bakteri. Dan ketika kalian menempelkan telepon genggam pada wajah akan menyebabkan bakteri yang berada pada telepon genggam berpindah pada wajah dan dapat memicu munculnya jerawat jika tidak segera mencuci muka.

2. Tidak mengganti sarung bantal

Sarung bantal juga merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat pada wajah. Keringat yang keluar ketika sedang tidur akan menempel pada sarung bantal yang digunakan. Untuk mencegah berkembangnya bakteri yang dapat berpindah kewajah sebaiknya kalian rutin untuk mengganti sarung bantal kalian setiap minggunya.

3. Bahan pakaian yang digunakan

Bahan pakaian akan mempengaruhi munculnya jerawat pada area punggung terlebih bagi kalian yang memiliki kulit yang sensitif. Guakanlah pakaian yang dapat menyerap keringat seperti bahan katun.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *