Kapan Saatnya Mencuci Handuk ?

 

Join-snafu.org – Sebagai seorang wanita tentu saja kalian harus mermperhatikan setiap kebersihan sudut rumah kalian supaya tetap bersih sehingga menciptakan lingkungan yang sehat. Tidak hanya setiap sudut ruangan saja yang perlu kalin bersihkan tetapi juga termasuk peralatan seperti sarung bantal, seprai, dan handuk juga perlu diperhatikan kebersihannya.

“Sama seperti pakaian, linen yang digunakan secara aktif, terutama yang menyentuh kulit, harus dicuci lebih sering. Sedangkan linen yang tidak terlalu aktif digunakan, seperti handuk tangan pajangan, pelapis tempat tidur musiman, bisa tahan lebih lama sebelum dicuci,” kata seorang pendiri sekaligus kepala pelatih dari perusahaan pengaturan rumah, Maeve’s Method bernama Maeve Richmond.

Berikut ini cara menjaga kebersihan item rumah kalian seperti tips dari Maeve Richmond dilansir dari Huffington Post, Kamis (6/7/2017):

1. Seprai

Mencuci seprai sebaiknya dilakukan seminggu sekali atau maksimal dua minggu sekali. “Seprai tempat tidur bisa mengalami penggunaan yang berbeda-beda, jadi pilihan untuk kapan mencucinya bisa jadi pilihan pribadi,” kata Maeve. Kecuali ketika seprai terkena noda atau terkena kotoran lain harus segera dicuci. Dan apabila kalian sering melakukan kebiasaan tidur tanpa pakaian dan langsung tidur setelah berolahraga sebaiknya kalian lebih sering mencuci atau mengganti seprai yang kalian gunakan.

2. Handuk

Sebaiknya kalian mencuci handuk yang biasa kalian gunakan setelah mandi setelah tiga kali digunakan. Meskipun bahan yang digunakan untuk membuat handuk termasuk bahan yang lumayan berat tetapi tidak baik bila digunakan terlalu sering karena akan menyebabkan bau. Sebaiknya kalian lebih sering mencuci handuk supaya tidak menjadi sarang berkembangnya kuman dan penyakit.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *