Benarkah Otak Akan Membeku Ketika Makan Es Krim ?

 

Join-snafu.org – Menikmati es krim ketika cuaca sedang panas memang sangat nikmat dan menyegarkan. Tetapi apakah kalian mengetahui bahwa mengkonsumsi es krim membuat otak kalian membeku ?

Pembekuan otak terjadi karena ketika mengkonsumsi sesuatu yang dingin akan membuat reaksi yang lebih cepat dari pada reaksi tubuh. Rasa dingin dari es krim ini akan menjalur ke kepala ketika pertama menyentuh mulut kalian.

Pembekuan otak atas reaksi tersebut disebut sphenopalatine ganglioneuralgia. Bagaimana otak dapat membeku ketika mengkonsumsi e krim ?

Pembekuan otak adalah kondisi sakit kepala yang mudah terjadi dan juga mudah pula untuk diatasi. Ketika kalian meminum air yang sangat dingin dan begitu cepat akan mengalami pembekuan otak karena mulut tidak mempunyai waktu untuk menyerap dingin.

Bagi kalian yang menderita migrain akan lebih berpotensi mengalami pembekuan otak dari pada orang yang tidak mengalami migrain. Pembekuan otak dapat diatasi dalam waktu yang singkat, tetapi bila kalian mengalaminya terlalu lama kalian dapat melakukan terapi singkat.

Hal pertama yang kalian lakukan adalah menyentuhkan lidah pada langit-langit mulut. Dan bila masih terasa sakit maka minum air hangat. Kalian juga dapat menutup mulut dengan tangan seperti memakai masker, kemudian menghembuskan napas keluar dan menghirup napas kembali.

Kalian tidak perlu khawatir dan tidak perlu takut untuk mengkonsumsi es krim, bila kalian mengalami pembekuan otak kalian dapat menggunakan terapi singkat diatas.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *