Meminum Susu Tidak Membuat Gemuk

 

Join-snafu.org – Kalian tidak akan mengalami obesitas hanya karena mengkonsumsi segelas susu, karena lemak yang terdapat pada susu tidak membuat badan menjadi gemuk. Justru dengan mengkonsumsi empat gelas susu dalam sehari dapat mencegah dari obesitas.

Menurut seorang ahli gizi Dr Mardut MPS menyebutkan susu membuat badan menjadi gemuk adalah mitos. Berdasarkan penelitian yang dilakukan melibatkan sekitar 40.000 orang yang dianalisis. Sebagian dari mereka diberi empat gelas susu dalam kesehariannya, sedangkan sebagian lainnya hanya diberi susu satu gelas perhari.

Mereka mengalami penurunan resiko obesitas hingga 38% yang mengkonsumsi empat gelas susu sehari-harinya. “Bukan susu yang bikin gemuk, melainkan makanan lain seperti gorengan atau makanan manis yang kita konsumsi secara berlebihan,” kata Dr. Mardut MPS.

Ketika menggoreng gorengan minyak yang digunakan sudah dipakai berkali-kali untuk menggoreng. Dan ketika menggorengpun menggunakan minyak yang sangat panas. Ini tidak baik bagi kesehatan karena minyak udah tidak sehat lagi. Gorengan yang sering kita konsumsi memiliki sifat karsinogenik yang dapat mengendap pada tubuh.

Hal ini sangat berbeda dengan susu yang meskipun mengandung lemak tetapi mengandung banyak nutrisi tubuh. Selama kita dapat menyeimbangkan makanan yang kita konsumsi meskipun kita mengkonsumsi empat gelas susu pun tidak akan membuat kita mengalami obesitas.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *