Keringat Berlebihan Merupakan Tanda Bahaya

 

Join-snafu.org – Setiap kita melakukan aktivitas tubuh pasti akan mengeluarkan keringat, tidak hanya aktivitas berat seperti olahraga saja yang dapat mengeluarkan keringat tetapi aktivitas ringan seperti berjalan tubuh juga akan mengeluarkan keringat. Tetapi terkadang ada orang yang sedang tidur tetapi tetap mengeluarkan keringat.

Dikutip dari Men’s Fitness, Senin (10/7/2017), keringat yang keluar banyak ketika tidur dapat menjadi dampak negatif dari masalah serius, misalnya tanda stres atau penyakit lainnya.

Berikut ini alasan tubuh mengeluarkan keringat dengan berlebihan :

1. Keringat berlebih tidak hanya malam hari

Kalian bisa jadi mengalami keadaan tubuh mengeluarkan keringat dengan konstan tanpa sebab yang pasti tetapi biasanya hal ini disebabkan karena adanya perubahan horbon pada masa pubertas. Ketika kalian mengalami hal ini sebaiknya untuk segera berkonsultasi dengan dokter supaya diberi perawatan yang tepat dan dapat mengurangi gejala yang ada.

2. Keringat datang ketika dewasa

Ketika kalian mengalami berkeringat pada malam hari dan diiringi dengan penurunan berat badan dengan drastis ini merupakan tanda adanya indikasi penyakit akut.

Kasus yang lebih jarang ini merupakan salah satu indikasi penyakit yang serius seperti leukimia, limfoma atau HIV. Tetapi untuk memastikannya kalian sebaiknya segera periksakan pada dokter penyakit dalam.

Keringat yang keluar dengan berlebihan ketika malam hari juga dapat disebabkan oleh sleep apnea, tiroid yang terlalu aktif atau infeksi akut. Beberapa obat seperti insulin juga dapat menyebabkan munculnya keringat malam.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *