Makanan Yang Dapat Membentuk Otot

 

Join-snafu.org – Dalam memproses kalori yang masuk pada tubuh memerlukan kerja otot supaya proses lebih maksimal. Otot yang kuat tidak mudah didapatkan, kalian harus bekerja keras untuk mendapatkannya karena tidak hanya dipengaruhi oleh hormon testosteron tetapi kalian juga harus mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan sering mengangkat beban untuk melatih otot.

Tidak hanya berolahraga saja untuk membangun otot karena otot selama ini tertutupi oleh lemak tubuh, kalian harus mengiringinya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi setiap harinya.

Ada yang menganggap bila mengkonsumsi susu terlalu mahal, tetapi kalian dapat menggantinya dengan mengkonsumsi telur, pisang atau selai kacang sebagai sumber protein untuk dijadikan minuman sehari-hari.

Seperti dilansir dari Boldsky, Senin, 17 Juli 2017 cara membuat minuman tersebut sangatlah mudah. Kalian dapat mencampurkan semua bahan seperti telur, pisang dan selai kacang kemudian dihaluskan menggunakan blender. Setelah semua bahan tercampur kemudian tambahkan susu cokelat yang kaya akan protein dan aduk hingga rata. Kalian dapat mengkonsumsi minuman tersebut setiap hari setelah berolahraga untuk membangun massa otot.

Biasanya orang yang sering dan terbiasa latihan angkat beban menambahkan ayam dan daging dalam porsi menu makannya sehari-hari. Tetapi kalian tidak perlu mengkonsumsinya juga tidak masalah karena minuman tersebut sudah dapat memenuhi kebutuhan potassium dan protein yang dibutuhkan tubuh.

Protein akan membantu dalam membangun massa otot, sedang potassium akan membantu tubuh kalian lebih berenergi ketika berolahraga untuk membentuk otot.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *