Buah Yang Dapat Dikonsumsi Ketika Perut Masih Kosong

 

Join-snafu.org – Ketika perut terasa lapar, banyak orang yang memilih mengkonsumsi makanan berat untuk menghilangkan rasa laparnya seperti makan nasi, mie instan, dan roti. Tetapi memilih mengkonsumsi buah-buahan disaat perut sedang lapar malah lebih menyehatkan.

Seperti dikutip dari Boldsky, Selasa (18/7/2017) menuliskan mengkonsumsi buah ketika perut sedang lapar akan membantu untuk mendetokifikasi metabolisme tubuh, memberikan asupan nutrii dan dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Ketika mengkonsumsi buah bersamaan dengan makanan lain akan menyebabkan adanya produksi gas pada makanan lain yang membusuk diperut sehingga menyebabkan perut menjadi kembung. Mengkonsumsi buah sebelum mengkonsumsi makanan lain lebih dianjurkan supaya tidak mudah membusuk dan berubah menjadi asam ketika bercampur dengan makanan berat serta cairan pencernaan dalam perut.

Berikut ini beberapa buah yang dapat dikonsumi ketika perut dalam kondisi kosong :

1. Apel

Buah apel memiliki kandungan antiokidan dan flavonoid yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit kanker usu, stroke dan serangan jantung. Sehingga apel tetap baik dikonsumsi ketika perut dalam keadaan kosong.

2. Strowberry

Buah ini juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan dapat menangkal radikal bebas serta mencegah adanya penyumbatan pembuluh darah.

3. Jeruk

Mengkonsumsi buah jeruk setiap hari ketika perut kosong dapat membantu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh serta dapat mengurangi risiko kanker usus besar.

4. Jambu biji

Untuk mencegah sembelit buah ini sangat baik dikonsumsi karena banyak mengandung vitamin C.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *