Cara Mengatasi Minyak Berlebih Pada Wajah

 

 

Join-snafu.org – Area wajah yang sering mengeluarkan minyak adalah hidung dan dahi, terkadang membuat kita geram karena selalu mengganggu penampilan. Area tersebut harus mendapatkan perhatian khusus supaya produksi minyak pada area tersebut dapat terkontrol.

Tidak hanya memilih jenis pelembab atau krim khusus untuk kulit berminyak kalian dapat mengatasinya dengan beberapa cara berikut :

1. Manfaatkan irisan mentimun

Mentimun dapat digunakan untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih pada area wajah. Caranya cukup mudah, siapkan irisan mentimun yang didinginkan dalam kulkas kemudian ;etakkan pada area hidung dan dahi. Mentimun ini akan membuat kulit terasa lebih segar dan mampu mengurangi minyak yang berlebih pada kulit. Lakukan perawatan ini dengan rutin ketika malam hari setelah membersihkan wajah terlebih dahulu.

2. Masker wajah

Menggunakan masker wajah dapat membantu mengecilkan pori-pori yang terlihat pada wajah serta dapat membuat wajah lebih terlihat cerah. Kalian dapat menggunakan masker alami seperti masker putih telur yang dicampur dengan sedikit madu. Lakukan perawatan ini rutin dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Es batu

Kalian dapat menggunakan es batu untuk digosokkan pada wajah secara perlahan selama 30 detik. Dengan menggunakan es batu dapat membuat kulit menjadi lebih segar dan mengecilkan pori-poi kulit.

3. Face toner

Gunakan face toner ketika setelah membersihkan wajah menggunakan fash wash, face yoner akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Face toner yang berbahan dasar dari lemon akan lebih efektif untuk mengontrol minyak pada wajah.

5. Facial

Kalian dapat menggunakan baskom yang diisi dengan air hangat kemudian arahkan wajah pada baskom tersebut untuk mendapatkan uap airnya dan biarkan hingga 4 menit setelah itu bilas dengan air dingin.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *