Jangan Makan Minuman Ini Bila Inginkan Gigi yang Sehat

 

 

Join-snafu.org – Memiliki gigi yang sehat adalah keinginan bagi semua orang. Tetapi, kerap kali gaya hidup yang tidak baik akan menyebabkan gigi terkena bermacam-macam penyakit serta infeksi.

Dikutip dari Boldsky, sakit gigi adalah salah satu penyakit yang kerap kali menyerang dan sangat mengganggu segala aktivitas sehari-hari termasuk ketika beristirahat pada malam hari.

Tidak hanya karena pola hidup yang tidak sehat, penyakit gigi juga dapat disebabkan oleh makanan manis seperti permen karet misalnya. Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari supaya gigi tetap sehat :

1. Teh dan Kopi

Terlalu banyak mengkonsumsi teh dan kopi akan membuat noda pada gigi. Tidak hanya itu, kopi mengandung asam tannic yang akan berpengaruh pada lapisan email gigi sehingga menyebabkan noda dan berwarna cokelat pada gigi.

Selain itu, gula yang digunakan akan membuat gigi menjadi sarang bakteri dan kuman. Supaya terhindar dari masalah gigi, sebaiknya ganti teh atau kopi kalian dengan secangkir teh hijau. Karena teh hijau baik bagi kesehatan mulut dan dapat membantu detoksifikasi tubuh. mengkonsumsi teh hijau dengan teratur akan menjaga gigi dari masalah gigi berlubang, bau mulut serta penyakit gusi.

2. Soda dan Minuman manis

Minuman yang bersoda memiliki kandungan asam yang tidak baik bagi kesehatan. Tidak hanya itu, minuman yang ringan biasanya juga mengandung gula, fosfor dan asam sitrat yang dapat menggerogoti email gigi, dan gigi mudah copot serta menjadikan gigi berlubang.

Untuk menjaga dari kerusakan tersebut, sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang manis dan perbanyaklah minum air putih bila habis mengkonsumsi minuman bersoda dan manis.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *