Langkah Sederhana Mencegah Jerawat Muncul Kembali

 

 

Join-snafu.org – Sejumlah faktor yang menyebabkan timbulnya masalah jerawat kembali. Contohnya, kulit wajah berminyak, makeup wajah terlalu tebal dan tidak langsung dibersihkan hingga tidur sampai masih menyisakan sisa makeup.

Hal tersebut akan menyebabkan penampilan seseorang terganggu. supaya munculnya jerawat tidak semakin meradang maka kalian dapat melakukan cara sederhana dibawah ini untuk mengatasinya :

1. Membersihkan wajah dengan benar

Kebiasaan yang tidak boleh terlewatkan dalam setiap harinya yaitu membersihkan wajah. Jangan sampai tidur terlebih dahulu sebelum membersihkan makeup pada wajah. Pastikan terlebih dahulu wajah bersih dari sisa makeup, kotoran, debu dan polusi. Pakai air dingin untuk membilas wajah serta memakai produk pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit.

2. Jangan menyentuh wajah dengan tangan

Tangan merupakan tempat menempelnya banyak bakteri dan kuman sehingga sebisa mungkin jangan sampai menyentuh wajah dengan tangan karena akan memnyebabkan jerawat muncul kembali. Sebelum menyentuh wajah dengan tangan sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu dan jangan memencet jerawat.

3. Mengkonsumsi makanan yang seimbang

Makanan yang dikonsumsi memiliki peranan menyebabkan jerawat muncul, sehingga disarankan untuk menjaga asupan makanan yang seimbang.

4. Jangan berlebihan memakai makeup

Bagi kalian yang gemar berkreasi dengan makeup sebaiknya lebih teliti lagi dalam memilih makeup yang kalian kenakan dengan memperhatikan bahan yang terkandung dalam makeup. Dan juga penting bagi kulit untuk bernapas dan lepas dari makeup sehingga jangan merias wajah dengan berlebihan.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *