Kopi Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

 

 

Join-snafu.org – Mempunyai berat badan yang ideal memang menjadi keinginan setiap orang. Oleh karena itu, banyak orang yang melakukan diet ketat untuk menjaga berat tubuhnya. Dan sudah lama teh hijau sudah dipercaya dapat membantu program diet yang sedang dijalankan untuk menurunkan berat badan. Tetapi, bagaimana bila dengan mengkonsumsi kopi hijau untuk menurunkan berat tubuh?

Dilansir dari stylecraze.com, mengkonsumsi kopi hijau dengan rutin dengan takaran yang tepat akan membantu dalam menurunkan berat badan kalian. Kopi hijau merupakan kopi yang dibuat dari kopu murni dengan tidak melakukan proses pemanggangan sebelumnya. Biji kopi yang sudah matang dan segar dibuang kulitnya setelah itu dijemur sampai kering. Dan kemudian, kopi digiling sampai halus kemudian dikemas.

Kopi hijau memiliki kandungan kafein yang lebih rendah dari pada kopi hitam. Kopi hijau juga memiliki kandungan asam klorogenat, polifenol, serta antioksidan yang baik bagi tubuh. Kandungan nutrisi tersebut dapat membakar lemak yang ada dalam tubuh dengan baik sehingga banyak orang yang mempervayai kopi hijau dapat menjadi salah satu minuman yang dapat menurunkan berat badan secara alami.

Meskipun berkhasiat untuk membantu menurunkan berat badan, tetapi mengkonsumais kopi hijau harus dengan takaran yang tepat serta dikonsumsi secara rutin. Dan bila berlebihan mengkonsumsi kopi hijau akan berisiko pada kesehatan tubuh.

Melansir dari WebMD.com, peneliti menunjukkan bila mengkonsumsi asal klorogenat dengan berlebihan akan berpengaruh pada kesehatan darah serta meningkatkan risiko penyakit stroke.

Untuk menurunkan berat badan tidak cukup hanya dengan mengkonsumsi kopi hijau saja tetapi harus tetap disertai dengan pola hidup yang sehat, olahraga teratur, istirahat yang cukup serta terhindar dari stres dan depresi.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *