Cara Mudah Untuk Meredakan Nyeri Otot Ketika Musim Hujan

 

 

Join-snafu.org – Ketika masuk musim penghujan maka berbagai penyakit mudah sekali menyerang seperti batuk, pilek, demam serta masalah pada kulit. Tidak hanya penyakit tersebut, beberapa penyakit lainnya seperti rasa lelah dan nyeri otot juga kerap kali menyerang ketika musim penghujan.

Dikutip dari Boldsky, ada beberapa langkah yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi nyeri otot :

1. Jahe

Mengatasi nyeri otot kalian dapat mengandalkan rempah jahe. Jahe yang direbus dengan satu gelas air selama 15 menit kemudian tambahkan sedikit madu dan dikonsumsi ketika masih hangat. Ramuan tersebut dapat mengurangi inflamasi dan mengatasi nyeri otot dan sendi.

2. Peregangan otot

Melakukan peregangan otot akan membantu melncarkan sirkulasi darah serta mengurangi inflamasi. Tidak hanya itu, aktif bergerak juga akan meredam rasa nyeri otot.

3. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan yang memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredam nyeri otot. Dengan mengkonsumsi susu kunyit juga akan dapat membantu meredakan nyeri otot.

4. Vitamin C

Makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, cabe, tomat akan dapat mencegah nyeri otot muncul serta membuat lebih bertenaga pada musim penghujan.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *