Mencium Aroma cokelat Hitam dapat Menekan Rasa Lapar

 

 

Join-snafu.org – Akhir-akhir ini sudah memasuki musim penghujan dan mungkin saja membuat kalian kerap merasa lapar karena hawanya yang dingin. Cobalah kalian selalu menyediakan cokelat hitam disamping kalian. Mengkonsumsi maupun mencium aroma cokelat hitam akan dapat mengurangi rasa lapar kalian.

Penelitian yang telah dipublikasikan pada National Center for Biotechnology Information mengungkapkan bahwa cokelat hitam dapat mempengaruhi hormon ghrelin yang merupakan hormon nafsu makan.

Dalam penelitian tersebut mengikutsertakan para wanita muda yang berudia sekitar 15 hingga 25 tahun tersebut menunjukkan fakta bahwa wanita yang mengkonsumsi ataupun mencium aroma cokelat hitam mengalami penekanan nafsu makan.

“Mencium cokelat mampu mengurangi tingkat ghrelin pada sistem tubuh wanita. Saat hormon tersebut turun, rasa lapar pun menurun,” ungkap peneliti, seperti dikutip dari Reader’s Digest.

Tetapi penelitian tersebut hanya mengikutsertakan 12 orang wanita dan perlu melakukan penelitian lebih lanjut dengan skala yang lebih besar untuk membuktikan kembali hal tersebut. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencobanya supaya tidak mudah merasa lapar. Dan beberapa penelitian telah membuktikan bahwa cokelat hitam ini menyehatkan bagi jantung dan dapat meningkatkan mood.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *