Dapatkan Kulit Lembut Dengan Perawatan Berikut

 

 

Join-snafu.org – Kulit yang lebih sehat, segar dan cerah memang menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap wanita. Tetapi, para pria juga membutuhkan kulit sehat serta segar. Tidak hanya itu, menjaga kesehatan kulit bukan hanya pada wajahnya saja tetapi kulit badan juga perlu untuk dijaga.

Tetapi kebanyakan orang lebih memfokuskan perawatan pada area kulit wajah saja sehingga lebih memperhatikan wajah saja, padahal setiap bagian kulit juga sangat perlu untuk dirawat.

Menurut dokter dr. Abraham Arimuko, Sp.KK., President Asia Pacific Laser Medicine and Surgery & Director of Education and Development RSPAD mengungkapkan seluruh bagian kulit tubuh membutuhkan banyak nutrisi. Tetapi banyak iklan produk yang mengtakan kolagen merupakan kebutuhan penting untuk menjaga kulit supaya tetap sehat.

“Unsur yang dibutuhkan untuk membuat kulit halus dan sehat adalah mencakup Hyaluronic Acid, Ceramide, dan Kolagen. Ketiga unsur tersebut dapat mempertahankan kulit seperti kulit bayi. Yaitu halus, kenyal, elastis, lembab, dan tidak mudah iritasi,” ungkap dr. Abraham.

Selanjutnya dia juga mengungkapkan bahwa tiga unur tersebut sangat dibutuhkan bagi kulit untuk menjaga kesehatan kulit. Bukan hanya menjaga pada bagian luarnya saja, tetapi menjaganya hingga bagian kulit terdalam.

“Hyaluronic Acid berfungsi mengisi ruang antar sel lapisan dermal agar kulit lembab, lembut, elastis, dan tahan iritasi. Kemudian Ceramide adalah komponen utama untuk melembabkan. Kulit jadi lebih halus, dan lembab. Unsur ini melembabkan terutama pada bagian permukaan. Jadi kalau diraba akan lebi lembab,” katanya.

Keudian baru kolagen, yang bermanfaat untuk menyusun matriks untuk menipang struktur kulit, supaya kulit lebih kenyal, elastis tetapi tetap kencang. Selanjutnya, dia juga mengatakan bila akan melakukan perawatan kulit yang paling penting lebih baik dirawat oleh diri sendiri.

“Terakhir, gunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Maka penting untuk melakukan konsultasi kepada ahlinya,” tegasnya.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *