3 Bahan Alami yang bantu Sehatkan Gusi

 

 

Join-snafu.org – Secara umum banyak diantara kita yang tidak terlalu memperhatikan pada kesehatan gusi. Padahal keadaan gusi yang tidak baik adalah salah satu gejala adanya periodontitis atau biasa dikenal dengan radang gusi.

Pertumbuhan gigi yang tidak teratur pada salah satu bagian atau karena tekanan akar gigi akan berpengaruh pada susunan gigi. Pada awalnya, penyusutan atau pengikisan gusi tersebut dapat diatasi dengan bahan alami tetapi bila pada keadaan yang berat sebaiknya konsultasi pada dokter gigi.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat membantu mengurangi pengikisan gusi :

1. Meningkatkan vitamin C

Gusi memerlukan vitamin C karena kaan berpengaruh bagi kesehatan gusi. Pengikisan gusi dapat dicegah dengan memenuhi asupan vitamin C dan dapat diperoleh dari buah misalnya, jeruk, lemon, brokoli atau uplemen vitamin C.

2. Teh hijau

Sebuah penelitian di Jepang mengkaji tentang dampak mengkonsumsi teh hijau pada kesehatan mulut. Dan dari penelitian tersebut ditemukan bahwa dengan mengkonsumsi satu cangkir teh hijau setiap harinya akan dapat mengurangi intensitas kantong pada periodontitis serta juga membuat kesehatan gigi mengalami peningkatan.

3. Benang gigi

Bersihkan gigi mengunakan benang gigi minimal dua kali seminggu karena akan sangat penting vagi kalian yang mengalami pertumbuhan plak gigi serta karang gigi dengan cepat. dan kondisi tersebut akan mempengaruhi kecepatan perkembangan bakteri pada mulut serta peradangan yang dapat membuat gusi menyusut.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *