Cara Membersihkan Wajah Dari Kotoran dan Sisa Makeup

 

 

Join-snafu.org – Membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup merupakan hal yang wajib dilakukan. Sehingga perlu diketahui bahwa penting sekali melakukan hal tersebut dengan benar, tetapi kebanyakan wanita masih sering melakukan kesalahan ketika membersihkan wajah.

Kemudian, bagaimana cara yang baik dalam membersihkan wajah? Seperti melansir dari Independent, kebanyakan wanita menilai cara membersihkan wajah yang baik hanya dengan mengusap wajah menggunakan air saja. Tetapi, dokter kulit malah menilai hal tersebut akan menyebabkan kulit menjadi lebih kusam serta lebih sensitif terkena jerawat.

Menurut seorang dokter dermatologis, Natasha Cook mengungkapkan membersihkan wajah dari berbagai kotoran seharusnya dilakukan pada waktu pagi dan malam hari.

Dengan membersihkan wajah sebanyak dua kali dalam sehari akan membantu serta mempersiapkan kulit dalam kodisi bersih untuk memperoleh serum serta pelembab yang akan dikenakan pada wajah. Kenakan pembersih wajah yang memiliki formula sesuai dengan tipe kulit yang dimiliki masing-masing supaya tidak terjadi iritasi atau masalah lainnya

Pilihlah produk yang memiliki kandungan bahan pelembab seperti gliserin serta anti-inflamasi seperti Niacinimide atau Vitamin B3. Selain itu, tidak diperperbolehkan terlalu berlebihan terlebih bila kalian memiliki kulit yang cenderung lebih sensitif karena akan menyebabkan jeeawat dapat muncul. Sebaiknya menggunakan air micellar sebagai precleanse setelah itu baru dapat melakukan rutinitas perawatan menggunakan formula yang lembut.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *