Minuman Yang Dapat Lancarkan Buang Air Besar Pada Pagi Hari

 

 

Join-snafu.org – Mungkin kalian kerap kali mengalami kesulitan buang air besar ketika pagi hari, hal tersebut akan sangat mengganggu kenyamanan pada perut kalian. Hal tersebut juga akan mengganggu kesehatan, karena kotoran yang terdapat pada perut tidak segera dibuang, tetapi tidak perlu khawatir karena kalian dapat mencoba untuk mengkonsumsi secangkir kopi.

Menurut Direktur Pusat Kesehatan Pencernaan di Georgia Regents University, Satish Rao, MD, PhD, mengungkapkan kopi bisa menambah kontraksi pada usus sehingga akan menyebabkan feses lebih mudah dikeluarkan.

Satish Rao juga penasaran kemudian melakukan percobaan untuk khasiat pada kopi ini. Pada dua dekade lalu, dirinya beserta timnya telah merekrut sebanyak 12 orang untuk mengukur rektrum selama 10 jam. Masing-masing orang diberi stimulan yang berbeda seperti berkafein, kopi tanpa kafein, air hangat, dan makanan 1.000 kalori, misalnya burger di pagi hari.

Dan hasil yang diperoleh, kopi yang mengandung kafein mempunyai 60% desakan kuat rektum dari pada kopi yang tidak berkafein yang cuma 23%.

“Hanya beberapa menit setelah Anda meneguk kopi, satu atau lebih dari ratusan senyawa memicu produksi hormon tertentu seperti motilin dalam tubuh Anda. Hormon inilah yang merangsang kontraksi yang menyebabkan sekresi asam dalam perut Anda. Saat itulah buang kotoran jadi lebih mudah,” ungkap Satish Rao.

Telah ditemukan bahwa kopi bisa menurunkan risiko penyakit hati terkait alkohl yang dapat menyebabkan kanker serta gagal hati. Sebuah penelitian juga menemukan bahwa satu cangkir kopi yang dikonsumsi setiap harinya dapat mengurangi 22% risiko sirosis alkoholik. Penelitian terbaru yang dilakukan di Italia juga menemukan bahwa dengan mengkonsumsi kopi akan mencegah kemungkinan kanker hati hingga 40%.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *