Faktor Yang Menyebabkan Munculnya Flek Hitam Pada Wajah

 

 

Join-snafu.org – Kepercayaan diri pada seorang wanita salah satunya ditunjang dengan penampilan yang menarik dan juga rapi. Tetapi bila ada masalah pada tampilan wajah seperti adanya flek hitam pada wajah akan membuat rasa percaya diri akan menurun. Flek hitam meripakan bercak berwarna gelap dari warna kulit asli pada area kulit.

Flek hitam tidak hanya muncul pada area wajah saja tetapi terkadang juga muncul pada area leher, dada, lengan dan area lainnya. faktor yang menyebabkan adanya flek hitam salah satunya yakni paparan sinar matahari secara langsung. Oleh karena itu, kalian membutuhkan perlindungan kulit dari paparan sinar matahari dengan mengenakan tabir surya ketika akan melakukan aktivitas di luar ruangan.

Tidak hanya itu, faktor pencemaran udara atau polusi juga dapat mempengaruhi adanya flek hitam. Polusi akan membuat tubuh lebih bekerja keras untuk menghasilkan antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit sehingga menyebabkan kulit teriritasi dan timbul flek hitam.

Flek hitam juga dapat terjadi karena adanya ketidakseimbangan pada hormon tubuh. Hormon yang tidak seimbang akan menyebabkan hiperpigmentasi kulit, yakni zat melanin pada tubuh mengalami peningkatan. Hormon yang berpengaruh pada munculnya flek hitam antara lain hormon estrogen, progesteron, dan MSH (Melanin Stimulating Hormone).

Selain itu, pemakaian obat-obatan seperti difenilhidantoin, mesantoin, klorpromazine, sitostatik, pil KB dan minosiklin juga dapat mempengaruhi adanya flek hitam pada wajah.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *