Waspada Bagi Wanita Yang Kerap Pakai Produk Tester

 

 

 

Join-snafu.org – Pada umumnya saat akan membeli makeup di sebuah toko kebanyakan orang ketika akan membeli sebuah produk maka akan terlebih dahulu mencobanya dan mengaplikasikan pada wajah. Seperti saat akan membeli lipstik biasanya akan memakai produk tester yang ada pada punggung tangan ataupun bibir untuk menyesuaikan warna yang diinginkan.

Tetapi apakah kalian pernah menanyakan produk tester tersebut aman untuk dipakai? Produk makeup biasanya memiliki kandungan bahan pengawet yang dapat menurunkan pertumbuhan mikroba. Tetapi bila produk tersentuh benda yang tidak steril maka akan mudah terkontaminasi bakteri.

Produk makeup digunakan oleh siapapun maka tidak menutup potensi dipakai menggunakan aplikator atupun jari yang terkontaminasi bakteri. Sehingga apabila demikian maka penyebaran bakteri ataupun virus akan lebih mudah.

Seperti diketahui, virus pada umumnya tersebar lewat tetesan cairan ludah yang tertinggal oleh para penderita melalui handuk, gelas, sendok ataupun lipstik yang dikenakan.

Virus terbawa dapat tumbuh dan hidup pada jaringan wajah yang akan menimbulkan luka pada bagian bibir ataupun sekitar mulut. Begitupun dengan tester produk kecantikan lain seperti eyeshadow atau foundation yang dipakai menggunakan kuas atau aplikator lain yang tidak steril.

Seperti melansir dari FemaleMag, Rabu (06/12/17) seorang wanita Australia berumur 27 tahun diketahui pernah mengalami infeksi MRSA pada punggungnya. Setelah diusut, ternyata virus tersebut tersebar ketika dia mengenakan kuas makeup milik temannya yang menderita Staphylococcus pada wajahnya.

Selain itu, sebuah penelitian juga mengatakan bahwa 43% produk kecantikan seperti eyeliner serta mascara juga memiliki kandungan kontaminan yang dapat menimbulkan iritasi mata hingga kebutaan.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *