Bahaya Menggunakan Kuteks Untuk Kesehatan Kalian Para Wanita

Join-snafu.org – Dengan memiliki kuku yang begitu cantik dan juga bersih pasti menjadi impian setiap wanita dimanapun berada. Jadi, juga tidak heran jika para wanita rela untuk memberikan waktunya dan juga biaya hanya untuk mempercantik kukunya tersebut.

Namun kalian juga tidak boleh dengan gampang begitu saja merawat kuku kalian tanpa memikirkan akibat kalian melakukan kegiatan yang biasa disebut dengan manicure dapat berbahaya bagi kesehatan. Manicure sendiri dilakukan dengan cara memoleskuku anda dengan menggunakan kuteks yang memiliki kandungan bahan kimia yang kemungkinan besar akan menghadirkan banyak bahaya bagi kesehatan anda.

Bahan kimia yang terdapat di bahan kuteks tersebut sangat berkaitan dengan masalah pernapasan dan juga kerusakan sistem reproduksi kalian para wanita. Ada sebuah laporan yang diterima dari Department of Toxic Substances Control di California yang telah menemukan bahwa banyak kuteks yang juga dipakai untuk manicure mengandung kadar bahan kimia yang sangat tinggi.

Bahan kimia yang terkandung dalam kuteks yakni dinamakan dengan toluena, formalin dan dibutil ftalat. Jika formalin telah dikenala secara meluas oleh masyarakat dan memang dapat mengakibatkan kanker. Sedangkan untuk dibutil ftalat merupakan zat kimia yang dapat mengganggu hormon reproduksi.

Peneliti melakukan pengujian terhadap 25 botol kuteks yang digunakan di salon yang berbeda-beda. Hasil pengujian menunjukkan hanya 2 botol yang bebas dari ketiga jenis bahan kimia tersebut.

“Sulit untuk menemukan kuteks yang bebas dari bahan kimia berbahaya, tetapi bukan tidak mungkin. Perhatikan komposisi kuteks yang tertera pada label atau kemasannya dan bawalah kuteks Anda sendiri dari rumah jika Anda ingin mendapatkan perawatan manicure di salon,” kata Jamie Silberberger dari National Healthy Nail and Beauty Salon Alliance seperti dilansir dari prevention, Jumat (20/4/2012).


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *