Wajibkan Untuk Minum Satu Gelas Air Lemon Pagi Hari, Ini Yang Akan Terjadi

Join-snafu.org – Dengan meminum atu gelas air lemon pada pagi hari saat ini sudah menjadi sebuah kewajiban bagi orang banyak. Namun tidak boleh asl meminum air lemon lho ya. Kalian bisa menikmati air lemon dengan ditambahkan sedikit bahan penting di dalam satu gelas minuman lemon tersebut.

Beberapa orang yang memang sudah ahli dalam bidang kesehatan juga telah menyarankan minumlah iar lemon rutin setiap hari lantaran dalam buah lemon sendiri yang juga disebut dengan buah citrus tersebut memiliki banyak kandungan protein, vitamin B dan C, tinggi antioksidan, flavonoid, fosfor, potasium, dan karbohidrat.

Disisi lainnya, air lemon juga memiliki sifat antibakteri, antiviral dan bagus untuk membangun sistem imunitas tubuh. Selain itu manfaat air lemon juga bisa melawan infeksi karena lemon mengandung bioflavonoid, pectin, limonene, asam sitrat, magnesium, kalsium dan vitamin. Karenanya minum segelas air lemon hangat tiap pagi dianjurkan para pakar kesehatan.

Dengan meminum satu gelas air lemon atau sekitar 236 ml air lemon memenuhi 187% asupan vitamin C harian yang direkomendasikan. Sayangnya banyak orang melakukan kesalahan saat mengonsumsi air lemon. Mereka hanya memanfaatkan air lemonnya saja, tanpa memakai kulit lemon. Padahal kulit lemon adalah bagian paling bernutrisi dari buah lemon.

Salah satu pakar juga telah merekomendasikan bagaimana cara untuk membuat air lemon. Pertama, pilihlah dua buah lemon organik. Iris lemon dengan ketebalan sesuai selera. Peras lemon hingga mendapatkan banyak airnya. Selanjutnya, parut sedikit kulit lemon dan tambahkan ke dalam air tersebut. Air lemonpun bisa langsung dinikmati.

Jika ada sisa, taruh irisan lemon dalam mug atau botol Anda. Tambahkan dengan air panas, es atau air dingin sehingga minuman ini bisa dinikmati sebagai infused water.

Para pakar kesehatan di dunia menilai minum air lemon mampu memperbaiki proses pencernaan tubuh. Air lemon memperlambat penyerapan makanan dengan cara mengawetkan penyimpanan insulin dalam tubuh dan memastikan tubuh mendapat nutrisi maksimal dari proses pencernaan makanan.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *