Emma Stone Hadiri Acara Golden Globes 2018 Gunakan Makeup Penuh Makna

Join-snafu.org – Hadir untuk memenuhi undangan dalam rangka acara Golden Globes 2018, Emma Stone terlihat tampil begitu menarik untuk dipandang. Emma Stone hadir dengan memakai makeup smokey eyes. Penampilannya semakin terlihat wah dengan pulasan lipstik yang digunakannya berwarna ungu.

BUkan hanya ingin terlihat cantik dan manawan saja, tapi makna yang disampaikan oleh riasan di wajahnya menyiratkan sebuah makna yang begitu mendalam. Rachel Goodwin, makeup artist Emma Stone menuturkan jika makeup yang digunakan oleh kliennya tersebut pada saat menghadiri acara Golden Globes itu mengandung makna tentang feminisme.

Memang benar, akhir-akhir ini topik feminisme sedang gencar di kalangan selebriti, mulai dari kasus kekerasan seksual yang dialami banyak aktris hingga gaji aktris yang dibayar lebih kecil dibanding aktor pria.

“Segala sisi sentimental malam ini tentang kebersamaan dalam solidaritas, menentang pemerkosaan dan ini menjadi pesan penting yang kita tahu sebagai malam paling sentimental,” ucap Rachel Goodwin.

Dijadikan sebagai salah satu cara protes kekerasan seksual yang banyak dialami para aktris, para selebriti kompak menggunakan busana hitam ke Golden Globes 2018. Makeup artist Emma Stone pun membuat sesuatu pada makeup kliennya yang juga penuh makna feminis.

“Sejumlah waita menahan diri dengan makeup mereka, tapi aku bertanya pada diriku sendiri, bagaimana aku bisa memberikan pesan lewat kecantikan untuk memberikan solidaritas?” ungkap Rachel.

Rachel pun kemudian meneliti gerekan-gerakan feminisme di era 1800 dan awal 1900. “Aku menemukan spanduk, pita selempang, pin dan perhiasan-perhiasan yang dipakai wanita feminis saat itu. Umumnya mereka menggunakan tiga warna; hijau, ungu dan putih. Jadi aku membuat pesan lewat makeup yang memiliki pesan pemberdayaan perempuan,” kata Rachel lagi.

Pada malam itu makeup Emma bernuansa hijau tua yang dengan sengaja dibuat smokey eyes. Unsur ungu dipulaskan di bagian bibir dan pipi. Ada warna putih yang dipulaskan di bagian dalam mata dan sepanjang tulang alis.

“Aku hanya memakai tiga warna makeup itu,” kata Rachel. Emma pun sangat puas dengan hasilnya. Rachel mengatakan bahwa Emma sangat senang dengan ide makeupnya di Golden Globes ini.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *