Kunyit Yang Kaya Dengan Manfaat Untuk Kulit Kita

Join-snafu.org – Termasuk dalam satu jenis tanaman rempah-rempah yang tumbuh di Indonesia, kunyit mempunyai segudang manfaat yang bisa digunakan untuk merawat tubuh. Rempah ini berasal dari keluarga jahe-jahean yang umumnya masyarakat Indonesia menggunakan kunyit sebagai bumbu masakan dan pewarna makanan.

Tidak hanya berguna untuk dijadikan sebagai bumbu memasak saja, ternyata kunyit bisa digunakan untuk merawat kulit wajah yakni dengan dibuat menjadi masker kecantikan. Selain itu kunyit juga bisa gunakan kunyit sebagai bahan dasar pembuatan obat, dan ramuan-ramuan kecantikan.

Kunyit bisa digunakan sendiri maupun dipadukan dengan bahan lain atau bisa juga langsung diminum dan tidak jarang digunakan dalam bentuk masker. Untuk menggunakan kunyit dalam bentuk masker, ada beberapa variasi. Semuanya disesuaikan dengan kadar dan kebutuhan kulit. Setelah dicoba semua, nanti akan merasakan masker kunyit yang mana yang sesuai dengan jenis kulit kalian.

Ada juga beberapa manfaat lainnya yang jarang kalian ketahui pastinya. Pertama, kunyit memiliki manfaat untuk Menghilangkan Jerawat. Kandungan antioksidan pada kunyit ternyata sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat yang timbul pada kulit wajah.

Yang kedua yakni bisa mencegah terjadinya penuaan dini. Penuaan dini merupakan momok yang sangat menakutkan terutama bagi wanita. Akibat yang ditimbulkan dari penuaan dini adalah timbulnya kerutan-kerutan di wajah, garis halus disekitar mata. Dengan penggunaan masker kunyit secara teratur, ini bisa membantu mengatasi masalah penuaan dini pada kulit wajah.

Kunyit juga bisa digunakan untuk mengobati kondisi kulit. Kunyit merupakan anti septik alami, ini bisa digunakan untuk pengobatan kondisi kulit seperti poison ivy, eksim dan psoriasi. Kita tahu bahwa Eksim adalah kondisi kulit yang gatal dan menyakitkan, biasanya ditandai dengan bercak merah dan bersisik pada kulit. Kunyit berkhasiat membantu mengurangi gejala kondisi pada kulit semacam itu.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *