Tak Hanya Anak-Anak, Orang Dewasa Juga Wajib Konsumsi Susu Secara Rutin

Join-snafu.org – Biasanya hanya untuk kalangan anak-anak saja yang diwajibkan untuk rutin mengonsumsi susu. Pada kenyataannya untuk kalangan orang dewasa juga sangat dianjurkan juga untuk bisa mengoncumci air susu secara rutin.

Hal tersebut memiliki tujuan agar asupan susu yang dikonsumsi bisa menjaga kesehatan tulang dan juga untuk bisa mengurangi resiko penyakit yang menyerang tulang seperti osteoporosis.

Penyakit osteoporosis atau biasa disebut dengan pengeroposan tulang yakni salah satu penyakit yang sering dialami oleh orang yang sudah lanjut usia. Penelitian dari jurnal Archives of Osteoporosis mengungkapkan salah satu faktor seseorang terkena osteoporosis adalah kurangnya asupan kalsium.

Supaya bisa terhindar dari penyakit osteoporosis, orang dewasa sangat dianjurkan untuk bisa rutin mengonsumsi susu. Hal tersebut dikarenakan dalam susu banyak terkandung kalsium yang tinggi dan berperan penting untuk bisa menjaga kondisi kepadatan tulang.

Perlu diketahui, tubuh menggunakan dan kehilangan kalsium setiap hari. Jika lebih banyak kalsium yang hilang daripada yang diganti, maka akan terjadi pengeroposan pada tulang. Susu juga mengandung fosfor, nutrisi yang diperlukan untuk bekerja dengan kalsium.

Dilansir dari Medical News Today, susu sangat baik untuk tulang karena merupakan sumber kalsium dan kaya mineral. Susu juga diperkaya dengan vitamin D yang mampu mencegah osteoporosis.

Selain itu, susu juga bisa melindungi orang dewasa dari serangan radikal bebas. Keberadaan radikal bebas merupakan salah satu penyebab penuaan dini pada orang dewasa.

Waspadai radikal bebas yang jumlahnya berlebih karena bisa mengganggu produksi hormon. Hal ini bisa menurunkan daya ingat dan penglihatan, sering merasa lelah dan nyeri sendi, hingga menyebabkan osteoporosis.

Namun kini sudah banyak hadir susu yang mengandung antioksidan sehingga bisa melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas. Salah satunya adalah Entrasol yang tinggi kalsium dan vitamin D, rendah lemak, serta berfungsi sebagai antioksidan.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *