Banyu Bening Lakukan Diet Ketat Lantaran Pernah Menjadi Orang Bertubuh Gemuk

Join-snafu.org – Pernah menjadi orang dengan badan yang gemuk menjadikan Banyu Bening memiliki motivasi untuk melakukan olahraga secara teratur. Banyu Bening yang merupakan putri sulung dari seorang penulis Djenar Maesa Ayu sangat menyukai pilates.

Baru-baru ini dia juga sangat terlihat begitu sering melakukan workout dengan menggunakan alat olahraga resistance band. Hanya demi bisa untuk menjaga kestabilan berat badan dan juga kebugaran, tidak hanya dengan cara berolahraga saja. Bayu juga melakukan diet clean eating. Namun ia tidak menghitung kalori atau mengurangi porsi dari makanannya sehari-hari.

“Pola makanku juga tidak strict aku hanya murni mencoba mengurangi junk food, process food, sugar, goreng-gorengan, tepung tapi aku tidak membatasi porsi makanan,” kata Banyu yang gemar mengonsumsi oatmeal.

Bagi Banyui sendiri, persepsi body goals yang dipahami orang-orang kini adalah salah. Body goals bukanlah badan yang kurus, namun seharusnya tubuh yang sehat. Karena, menurutnya, tubuh yang kurus belum tentu sehat dan diet yang habis-habisan tanpa olahraga hanya akan merusak metabolisme tubuh.

“Makan makanan yang sehat dan bergizi diimbangi olahraga teratur akan membuat badan kita sehat dan mencapai body goals kita sendiri. Karena setiap orang memiliki tipe badan yang berbeda, maka body goals itu sendiri akan selalu berbeda-beda sesuai dengan tipe badan masing-masing,” ujar wanita kelahiran tahun 1992 tersebut.

Inspirasinya dalam pola hidup sehat adalah selebgram Alexia Clark untuk olahraga dan JessBeautician untuk pola makannya. Banyu juga aktif membagikan video tutorial olahraganya lewat YouTube untuk mengedukasi orang-orang bahwa olahraga tidak melulu harus dilakukan di gym.


|


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *