Pada postingan kali ini, situs Rexdl paling terpercaya di Indonesia akan membahas tentang Review Mainan Zero.

Sekilas Tentang Zero

Zero Adalah karakter utama dari franchise Mega Man. Dia adalah salah satu dari tiga protagonis, bersama X dan Axl, dalam seri Mega Man X dan protagonis utama dari game Mega Man Zero. Dalam seri sebelumnya, ia adalah salah satu dari peringkat tertinggi “Pemburu Maverick” yang berjuang untuk menghentikan kekuatan Sigma dari Reploid yang terinfeksi, yang dikenal sebagai Mavericks, dari memusnahkan umat manusia.

Review Mainan Zero

Biografi

Kebetulan, Keiji Inafune, pencipta Mega Man dan mantan perwira senior perusahaan di Capcom, telah mengaku menciptakan Zero menjadi X sendiri, karakter yang akan menggantikan Mega Man asli sebagai pahlawan. Namun, karena kekhawatiran bahwa pemain akan merasa sulit untuk menghubungkan Zero dengan Mega Man asli karena perbedaan visual yang besar antara dua karakter, ia dijadikan mitra X, dan X yang dikenal saat ini dirancang untuk tujuan ini sebagai gantinya. Sembilan tahun kemudian, Zero akhirnya mendapatkan peran utamanya, dalam seri Mega Man Zero.

Cerita
Era X Mega Man

Dalam penampilan debut Zero di game Mega Man X pertama, dia adalah ekstensi permainan dari karakter utama, X. Dia memiliki bentuk X-Buster X yang lebih kuat, yang disebut Z-Buster, dan skema warna merah yang kontras untuk Biru X. Sampai pelepasan Mega Man X3, Zero adalah karakter yang tidak dapat dimainkan oleh pemain, hanya membantu pada interval diskriminatif. Ketika ia menjadi tersedia, langkah-langkah diambil untuk memberikan Zero pengalaman bermain yang bervariasi dari X. Sementara X menggunakan tembakan jarak jauh / proyektil untuk mengirim musuh, Zero memperoleh pedang yang sangat kuat yang disebut Z-Saber untuk menyerang musuh dari jarak dekat. Dalam Mega Man X4, penampilan pertamanya yang dapat dimainkan dalam sebuah game, Zero mengalami tragedi yang mengerikan. Dia dipaksa untuk melawan Iris yang sebelumnya damai, yang marah bahwa Zero membunuh kakaknya, Kolonel. Iris, dalam upaya untuk membalas dendam saudaranya, mengorbankan hidupnya sendiri. Sebelum dia meninggal, dia mengaku memiliki perasaan untuk Zero. Ini adalah salah satu dari beberapa kali pemain harus melihat Zero menunjukkan emosi selain kemarahan atau sikap dingin.

Era Zero Man Zero
ZeroZSaber

Nol saat dia muncul di Mega Man Zero asli.

Mega Man Zero

Pada awal Mega Man Zero, Zero ditemukan dalam animasi mati oleh seorang ilmuwan manusia bernama Ciel, yang memimpin sekelompok pejuang kemerdekaan Reploid. Ciel menggunakan Cyber-elf Passy untuk menghidupkan kembali Zero, yang pada gilirannya menyelamatkan Ciel dari pasukan Neo Arcadia. Nol, bagaimanapun, menderita kehilangan memori karena “penyakit hibernasi.” Ternyata, Neo Arcadia adalah pemerintah dunia pada periode ini. Reploid didiskriminasikan dan sering dianggap Maverick dan diakhiri tanpa penyebab yang dapat dibenarkan. Salin X, klon yang lebih kejam dan sombong dari X asli, yang bertanggung jawab atas kebijakan ini. Zero setuju untuk bergabung dengan tim Ciel dalam melawan penindasan Reploid ini. Zero kemudian melanjutkan untuk mengalahkan Empat Guardian Copy X serta menghancurkan Copy X sendiri.

Mega Man Zero 2

Kemudian di Mega Man Zero 2, Zero mengetahui apa yang terjadi sebelum penyegelannya; Sigma dan Maverick-nya dikalahkan, tetapi beberapa saat setelah Perang Elf pecah, Zero sendiri membantu X untuk mengakhiri mereka dengan mengalahkan dan mengusir Omega, Reploid yang paling mengerikan saat itu. Beberapa dekade setelah Zero disegel, X mengorbankan tubuhnya untuk menghentikan Cyber ​​Elf terburuk, Dark Elf, meninggalkannya dalam bentuk yang lebih halus. Tubuh X hancur dan Dark Elf dirilis oleh Komandan Resistensi yang jahat, Elpizo. Nol mengalahkan Elpizo, tetapi Dark Elf lolos. Dia dan Zero tampaknya saling kenal, dan X menginformasikan Zero bahwa Dark Elf tidak selalu dikenal dengan namanya saat ini. Kekuatannya menjadi ancaman karena kutukan Dr. Weil, orang yang memulai Perang Elf, di mana orang mulai memanggilnya Dark Elf.