Resep masakan korea – Ramyeon adalah versi Korea ramen yang berasal dari Jepang. Di Korea, ramen adalah makanan instan yang begitu popular serta banyak disenangi. Ramyeon dikenalkan pertama kalinya di Korea Selatan pada tahun 1960-an. Cita rasa dari hidangan ini begitu enak, hidangan ini dapat cepat saji serta murah, oleh karenanya tak heran juga ramyeon jadi satu diantara makanan instan yang paling banyak dikonsumsi di Korea. Umumnya warung makan di Korea menghidangkan ramyeon dengan beragam jenis topping di atasnya. Biasanya hidangan ini populer karena mempunyai cita rasa yang pedas, tetapi walau demikian ada pula yang tidak pedas. Macam dari rasa ramyeon ini begitu berbagai macam, dari mulai rasa seafood, kimchi, sapi, serta ayam. Bukan sekedar itu, sebagian restoran yang ada di Korea tawarkan beragam jenis rasa ramyeon untuk vegetarian seperti umpamanya tomat, wortel, serta bawang dengan telur di atasnya sebagi pelengkap.

resep masakan korea

Nah, selain membelinya anda dapat bikin ramyeon ini dirumah. Langkah bikin ramyeon ini gampang serta simpel, beberapa bahan yang dibutuhkannya juga gampang diketemukan serta anda dapat membelinya dengan harga yang terjangkau simak resep ayam. Penasaran serta menginginkan membuatnya dirumah? Bila seperti itu, anda dapat lihat resep serta langkah bikin atau memasak ramyeon asli Korea yang nikmat serta lezat bawah ini. Pertama, sediakan panci yang telah berisi air seperlunya. Biarlah hingga air mendidih. Bila air telah mendidih, input ramen yang telah anda sediakan. Rebus ramen hingga lunak. Bila sudah, tiriskan. Lalu, irislah halus daun bawang. Lantas cincang halus bawang putih. Irislah memanjang kecil paprika merah serta mentimun. Bersihkan daging ayam yang telah anda sediakan. Bila telah, cincang hingga halus.

Langkah Bikin Ramyeon Asli Korea. Pertama, panasi wajan yang telah di beri minyak goreng seperlunya. Tunggulah hingga minyak goreng panas. Bila minyak goreng telah panas, input bawang putih serta daun bawang. Tumis keduanya hingga layu. Input daging ayam yang telah dicincang tadi. Lantas tumis daging ayam hingga masak. Berikan kaldu serta bumbu. Aduk rata lantas didihkan. Input irisan paprika serta mentimun. Aduk-aduk hingga keduanya layu. Tuang larutan tepung kanji. Aduk-aduk hingga mengental. Input ramen. Aduk-aduk hingga rata. Lantas angkat. Tuang hidangan ini pada mangkok saji. Ramyeon telah siap di nikmati. Semakin lebih nikmat bila hidangan ini disantap dalam kondisi hangat.