Sebagai agen travel sudah pasti tidak asing dengan contoh kwitansi travel yang ada saat ini. Karena, dengan kwitansi inilah yang nantinya bisa digunakan sebagai tanda bukti pembayaran atas apa yang telah dibayarkan oleh para konsumen kepada sang agen travel tersebut. tak hanya itu saja, dengan kwitansi inilah bisa membuat para pelanggan bisa lebih memahami dan lebih jelas dengan rincian pembiayaan jasa travel yang Anda tawarkan. Bila nanti terdapat sebuah kesalahan dalam biaya pembayaran tersebut, maka kwitansi ini akan membuktikannya dengan mudah.

Untuk https://www.ruangguru.co.id/ itu sendiri sebenarnya bisa dibuat secara langsung pada selembaran kertas dengan cara manual atau membelinya secara instan di pasaran. Sehingga, Anda tidak perlu mendesain atau membuatnya sendiri secara manual di rumah. Namun meskipun begitu, membuat kwitansi sendiri itu umumnya jauh lebih menghemat biaya pengeluaran. Karena biaya yang nantinya dibutuhkan menjadi semakin lebih sedikit dari pada dengan cara membeli kwitansi instan yang sudah jadi. Maka dari itulah, pemilik PC atau laptop dan juga printer harus lebih pandai memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Sehingga, Anda bisa membuat kwitansi ini sendiri tanpa harus membelinya. Di bawah ini adalah cara mencetak kwitansi sendiri dengan mudah, antara lain:

  1. Sebelum mencetaknya, sebaiknya siapkan dulu kertasnya. Yaitu, berukuran kertas A4.
  2. Untuk kertas A4 ini bisa Anda gunakan untuk mencetak kwitansi yang berukuran A6 menjadi 4 buah dalam 1 lembar kertas A4.
  3. Selanjutnya, langsung tekan saja CTRL + P. Sehingga, secara otomatis nanti Anda akan diarahkan pada halaman pengaturan untuk melakukan pencetakan.
  4. Tentukan printer yang akan dipakai, dan pilih opsi printer properties.
  5. Dibagian ini dalam menu layout, pilih saja page size menjadi A4 atau disesuaikan pula dengan ukuran ekrtas yang dipakai.
  6. Atur bagian setting pencetakan. Misalnya saja, dibagian pages diisi menjadi 1, 1, 1, 1. Sedangkan, dibagian terakhir, Anda bisa memilih 4 pages untuks etiap sheetnya.
  7. Bila sudah dipersiapkan semuanya, langsung tombol print.
  8. Kini kwitansi sudah selesai dicetak.